Selasa, 23 Maret 2010

You Jump I Jump versi yang Nda Ada Bagus2nya!!

kata-kata yang saya pakai sebagai judul diatas kalau tidak salah dipopulerkan pertama kali dalam film Titanic. kalau saya tidak salah ingat. yaitu pada saat rose akan meloncat ke laut dari atas kapal tiba-tiba datang jack dan menghalanginya sambil meneriakkan kata-kata tersebut. 'you jump i jump'. saat itu kondisi Rose yang hendak melompat bisa saya bayangkan langsung merasa 'gimana gitu'... (hahahaha) mungkin merasa terharu, ada seorang lelaki yang baru dia kenal langsung mau ikut-ikutan meloncat kalau rose meloncat ke laut. dan pastinya rose juga sedikit merasa ber'getar'... kalau seperti di filmnya 3 idiots mungkin kata-katanya seperti ini. 'bagaikan ada hembusan angin sejuk yang meniupkan rambut kita&rembulan tampak bersinar terang dan indah'. begitu kah?? nda kayaknya iya. setidaknya untuk kondisi 'you jump i jump' yang satu itu cukup bisa saya tolerir sebagai sebuah kalimat sakti mandraguna yang memang bagus untuk dipakai pada kondisi seperti itu.

namun seiring perkembangan zaman dari waktu ke waktu... kalimat sakti mandraguna ini sepertinya mulai mengalami pergeseran makna. sebuah kalimat dengan makna yang sedikit lebih mirip mungkin dengan kata-kata tersebut mulai berkembang. misalnya saja sebuah percakapan terjadi antara si A dan si B.
A : sudah makan siang??
B : Belum.
A : Kenapa?? ededehh...
B : belum pka lapar,ntar pi lah.
A : owkey,karena kau tidak makan, ntar malam saya juga tidak makan malam.
B : ???*&%&&**#@@###

aneh bukan??? jadi hanya karena si B tidak makan siang, jadi si A juga tidak mau makan malam. (doh) apa bagusnya itu coba??? itu malah bukan lagi kategori 'you jump i jump' versi mengharu biru. ini bisa jadi bukan hanya pada contoh kasus makan. bisa juga pada tidur dan lain-lain..

misalnya, karena saya lemah jadi kau (iyo kau!!!) juga mau ikut-ikut lemah??? tidak kan?? justru karena saya lemah kau harus bisa kuat untukku. masa berdua ki lemah?? apa mami itu?? siapa coba yang akan membuat kita tetap berdiri bersama?? contoh lain misalnya karena saya malas.. kau juga mau ikut-ikutan malas??? tidak kan???!!! contoh lain, karena saya tidak ada disitu kau juga mau tidak ada disitu?? justru hadirmu bisa mengINDAHkan karena saya lagi tidak ada. tapi kalau ada saya sih, sudah pasti kamu tergeser. (haha) (mulai ngelantur...)



(sudahlah, untukmu semoga trsinggung bagus ji... bkn tersinggung jelek. ;p)




@IMA Chapter Sulsel (masih)
21.48 230310
alone... (sudah MAKAN dan mau PULANG cepat buat TIDUR dan TIDAK BEGADANG)

2 komentar:

Zakiah Mudjiono mengatakan...

wuihhhh....sapanya mi ini kita singgung singgung kak ain ?? hahahahah

si Wajah L'Ain punya kisah mengatakan...

siapakah.

Posting Komentar