Rabu, 31 Maret 2010

Hujan di malam terakhir sebelum kkn..

2 hari ini yaitu pada Tanggal 29 Maret 2010 dan 30 Maret 2010 rasanya planning dadakan yang kususun kuharap menyenangkan buatku. namun ternyata semuanya jadi benar-benar menjengkelkan karena hujan!!!

contohnya saja pagi hari ketika saya terbangun di tanggal 30, seharusnya saya sudah bersiap-siap menantang pagi ke kampus. namun ternyata pagi itu diawali dengan hujan. hujan yang amat cukup deras untuk membuatku gondok karena satu planning pagiku terpaksa gagal. jadilah akhirnya saya membatalkan planningku&moppo dirumah menunggu hujan reda. tidak cukup sampai disitu saat kurasa hujan sudah sedikit cukup reda, sayapun mulai menjalankan Jupiter baruku menerobos rintik hujan (setidaknya masih kuanggap rintik) sesampainya di Jl. Sudirman perempatan Jl. Sungai Saddang, hujan mulai terasa deras. sayapun memutuskan untuk putar arah kembali kerumah dan bermaksud meminjam mantel dirumah. sampai dirumah, omku menawariku mengendarai satu-satunya motor matic yang ada dirumahku. sayapun tertarik mengingat warna motor tersebut sangat bagus menurutku.

tapi ternyata kesalahan sepertinya mengingat saya tidak terbiasa mengendarai matic. akhirnya saya malah menjalankannya amat teramat sangat pelan!! itupun dengan beberapa kali hampir menabrak. (doh) walhasil hampir sejam saya dijalan. sampai dikampus rupanya para peserta KKN UNHAS telah berkumpul di p2kkn untuk mengadakan pertemuan pra kkn sepertinya. (haha) kamipun rapat hingga sekitar pukul 12 siang. selesai rapat saya menyempatkan membeli beberapa perlengkapan ATK untuk KKN.

menjelang sore, hujan kembali hadir.. argh... jadi teringat sore ini saya punya planning lagi. dan akhirnya 1 planningku berjalan. namun ketika magrib menjelang, sayapun mulai menantang jalan lagi namun hujan terasa semakin intensif bahkan tak ada tanda-tanda akan berhenti. argh.. saya masih punya banyak planning!!
perjalananku mengingatkanku pada suatu kondisi dimana saya atau misalnya seseorang ingin sekali mengajakmu atau seseorang kesuatu tempat. namun ternyata cuaca sangat tidak bersahabat!! hingga akhirnya kita akan dihadapkan pada dua pilihan. mengikutkan keinginan kita untuk terus menantang cuaca dan membawanya ke tempat tujuan atau membatalkan planning tersebut.

mungkin kita akan memilih pilihan pertama yaitu mengikutkan keinginan kita dan membiarkan seseorang tersebut hujan-hujanan meski mungkin harus terkapar demam selama 2 hari setelah itu. atau justru membatalkan keinginan kita dan mengantar seseorang tersebut pulang ataupun menyuruhnya naik kendaraan yang bisa membuatnya sedikit lebih hangat hingga sampai dirumahnya. tempat yang bisa membuatnya mendapat kehangatan daripada sekedar jalan malam yang kita inginkan.

ya,malam tadi pikiranku berkelana pada kondisi-kondisi tersebut. dan mungkin karena saya terlalu menyayangimu makanya saya tak mau kau harus berhujan-hujan hanya demi saya dan kemudian akan demam 2hari esoknya karena itu saya lebih memilih untuk membatalkan planning lagi seperti tadi pagi.




(malam terakhir sebelum saya berangkat KKN, anggap fiktif saja..)


@ Humz,..
310310 02.19 dini hari
[7 jam menuju Barru dengan sakit kepala hebat tak tertahankan]

1 komentar:

cikal61 mengatakan...

fiktif ya.... hmm....

Posting Komentar